Profil Pemain Martin Skrtel

Martin Skrtel yang lahir pada tanggal 15 Desember 1984 di Handlova, Czechoslovakia. pemain tersebut memiliki postur tubuh, dimana tingginya 191cm dan berat badan 81kg. Sebagai pemain sepakbola profesional sebagai bek bertahan dan memakai nomor punggung 37 di tim klub sepakbola Liverpool.

Selama Berkarir Antar Klub :

Martin Skrtel

skrtel yang sedang memberikan umpan untuk rekan setimnya

Trencin :

Ketika Skrtel memulai karirnya sebagai pemain sepakbola, dirinya bermain bersama klub Trencin. Pemain tersebut sudah tercatat bermain sebanyak 44 laga di musim 2011 dan 2004 bersama Trencin.

Zenit Saint Petersburg :

Selang tidga musim bersama Trencin, dia menandatangani kontrak bersama Zenit Saint Petersburg tanggal 31 Juli 2004. Bersama klub tersebut di memulai kompetisi di Piala Rusia.

Bermain membela Zenit Saint Petersburg, dirinya sudah bermain sebanyak 113 pertandingan serta menyumbangkan lima gol. Dan dia pun turut memabntu timnya nya meraih gelar juara Liga Rusia pada musim 2007.

Tampil gemilang bersamanya klubnya, dia mampu menarik minat dari sejumlah klub eropa lainnya seperti Valencia, Tottenham Hotspur, Everton, dan juga Newcastle United. Namun saat berada di bursa transfer bulan Januari 2008, Skrtel memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama klub Liverpool.

Liverpool :

Martin Skrtel Liverpool

skrtel yang sedang membaca tim lawan

Pada Musim 2007-2008 :

Skrtel memutuskan untuk menandatangani kontrak yang senilai6,5 juta poundsterling di tanggal 11 Januari 2008. selama empat setengah tahun kedepan. Dan ketika menyelesaikan kesepakatan tersebut, pelatih Rafael Benitez mengatakan bahwa Skrtel merupakan pemain yang agresif, cepat, dan ia juga handal saat bola berada di udara.

Saat itu dia telah resmi berkostum Liverpool, dan dia pun berikan nomor punggung 37 oleh pihak klub. Ketika memulai laga perdananya di liga Primer kontra Aston Villa.

Pemain itu pun turut serta membantu timnya bermain di Piala FA, dan dalam pertandingan dirinya telah memberikan kemenangan dengan skor 5-2 atas Havant & Waterlooville.

Pada musim 2008-2009 :

Di musim 2008/2009 dia tampil cukup mengesankan, ketika itu dia bermain bersama dengan pemain Jamie Carragher. Yang mana kerika itu dirinya masuk kedalam skuad untuk bermain di ajang Liga Champions yang menghadapi klub Manchester United, Everton, dan Olympique Marseille.

Ketika berhadapan dengan Newcastle United dirinya mengalami cidera dan harus absen selama beberapa pekan. Meski begitu, dia membantu timnya meraih menang dengan skor telak 5-2.

Meski di awal musim dirinya jarang dimainkan, Skrtel sukses membuktikan kualitas dirinya kepada pelatih tim yang menjadkan dia starter pada pertengahan musim. Dimana ketika itu Liverpool berada di peringkat kedua ajang Liga Primer Inggris yang mengumpulkan 86 poin.

Pada Musim 2010-2011 :

Skrtel pun menjadi pemain andalan bagi Liverpoool yang terus dimainkan oleh pelatih. Pemain tersebut sukses membuat gol, dan dia pun sempat bikin blunder hingga gol bunuh diri pun terjadi. Yang mana ketika itu Liverpool dipermalukan dengan skor 2-1 atas lawannya Tottenham Hotspur yang berlangsung di White Hart Lane.

Pada Musim 2012-2013 :

Skrtel yang yakin dirinya akan diberikan kontrak baru oleh Liverpool, yang mana ketika itu dirinya bermain tidak begitu baik di musim 2012-2013. Tidak lama kemudian dia pun menandatangani kontrak yang diberikan oleh klub.

Pada Musim 2013-2014 :

Bermain dengan gemilang dimusim 2013/2014 Liverpool menolak tawaran yang diberikan Napoli yang diyakini bernilai 10 juta Poundsterling. Bermain dengan baik melawan Manchester United, dirinya sukses membantu timnya meraih kemenangan 1-0.

Saat menghadapi Fulham, Skrtel pun sukses mencetak gol pertamanya, dalam pertandingan itu timnya memenangkan laga dengan skor 4-0.

Pada Musim 2014-2015 :

Dimusim 2014/2015, Skrtel diberikan kepercayaan menjabat sebagai kapten, ketika itu dirinya bermain di ajang Liga Champions. Sangat di sayangkan, Liverpool harus mengakui kehebantan Real Madrid dengan skor 1-0 yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Pada Musim 2015-2016 :

Kontraknya yang akan berakhir, pihak klub masih memberikan kepercayaan kepada Skrtel dengan menandatangani kontrak baru di Liverpool. Dimusim itu, sang pemain pun sukses menyumbangkan gol saat melawan Manchester City dengan skor 4-1.